Berjilbab Kok Pacaran


Foto: BERJILBAB KOK PACARAN#share/bagikanEhm.. Ehm…1. “ Niat” berjilbab udah benerbelum? Apa karena……* Nggak sekedar ikutan trend,latah mode?* Biar dibilang cantik?* Karena“dipaksa” sekolah?* Biar disayang pacar/gebetan?* Modal semangat doang?* Sekedar tuntutan “peran”?2. Berjilab itu Gamsus !* Pasti ada yang sirik, ngeledek* Ada yang gak gampang setuju* Masih ada yang berdalil “ah liatsi anu, berjilbab tapi tingkah lakugak sopan, mending gakberjilbab, tp tingkah laku sopan”* Hambatan dari sistem/ negara* Modalnya juga gak kecil* Katanya, nunggu baek dulu,baru berjilbab3. Fenomena Jilbab VS Kerudung* Disangkanya kerudung adalahjilbab* Pake kerudung, tapi baju seksi(kudung gaul)* Berkerudung, tapi aurat masihnongol (leher, rambut, tangan)* Berjilbab tapi gaul bebas (jilbabfunky)Yuk, saatnya berjilbab sesuaikriteria Al-Qur’an“ Hai Nabi katakanlah kepadaisteri-isterimu, anak-anakperempuanmu dan isteri-isteriorang mukmin: “Hendaklahmereka mengulurkan jilbab-nyake seluruh tubuh mereka”. Yangdemikian itu supaya mereka lebihmudah untuk dikenal, karena itumereka tidak diganggu. Dan Allahadalah Maha pengampun lagiMaha penyayang.”( QS. al-Ahzab:59)=Bedakan antara Jatuh Cintadengan Pacaran=* Manusia punya naluri untukmencintai dan dicintai : ”Dijadikanindah pada (pandangan) manusiakecintaan kepada apa-apa yangdiingini, yaitu: wanita-wanita,anak-anak…” (QS Ali Imraan[3]:14)* Pacaran, kategori mendekatizina, itu Allah sudah melarang(QS. Al Isra 32)Kalo pacaran Islamy, gimana?* Definisi pacaran secara faktualdan terindera: kenalan, pinjambuku, SMS an (krm surat), bikinjanjian/ngedate/ apel, touch, kiss,necking, petting, intercouse…* Pacaran melibatkan perasaandan nafsu, keduanya jadi bias* Remaja dirorong & dicontohilewat tayangan sinetron, film,majalah, dll* GAK ADA TUH PACARANSECARA ISLAMI.. itu mah akal-akalan aja, menghalalkan yangharam….“Sesungguhnya dunia itu adalahperhiasan dan sebaik-baikperhiasan dunia adalah wanitashalihah.” (HR Muslim)

Sumber widzu.blogspot.com

Pada Catatan Kali ini saya akan membagikan sebuah tulisan dari sahabat Blogger Widzu semoga bisa bemaamfaat untuk saya dan semua… yang isinya kurang lebih seperti ini:

Berjilabab kok Motilandahu.. 🙂

Ehm.. Ehm…

1. “ Niat” berjilbab udah bener belum? Apa karena……
* Nggak sekedar ikutan trend, latah mode?
* Biar dibilang cantik?
* Karena “dipaksa” sekolah?
* Biar disayang pacar/gebetan?
* Modal semangat doang?
* Sekedar tuntutan “peran”? Continue reading

Advertisements

Mati…


Seiring Bertambahnya usia
Engkau pun semakin lama semakin dekat
Tapi Kami Orang-orang yang lalai
Sering lupa dan bahkan tidak pernah mengingatmu

Ekau datang ta terduka
Besar, Kecil…
Kaya, Miskin…
Tua, Muda…
Sehat Maupun Sakit

Engkau tetap dalam pendirianmu
Untuk mendatangi kami
Begitu banyak peringatan
Tapi Kami tidak Pernah Menghiraukanya

Hingga tiba saatnya
Dimana tubuh tidak mampu lagi menahan
Keluarga tida dapat lagi menolong
Harta yang tidak dapat lagi di belanjakan
Kecuali Iman dan amal…

Hidup…


mengalah tak berarti kalah
takut tak berarti pengecut
jalani hidup dengan damai
jalani hari dengan gembira

sesungguhnya hidup ini indah
sesungguhnya hidup penuh nikmat
syukuri apa yang di dapat
nikmati apa yang di raih

kemuliaan bukanlah milik manusia
semua anugerah dari Nya
jangan angkuh pada sesama
semua sama di mata sang pencipta ….

HP Vs Amal


“RENUNGAN HP” YA ALLAH! Ampuni lah dosa kami yg punya HP, karena kami :

1. Lebih banyak “Mengisi Pulsa” dari padda “Bersedekah”
2. Lebih banyak “Pegang HP” daripada “Pegang TASBIH”
3. Lebih banyak “Baca SMS” daripada “Baca AL QUR’AN”
4. Sering TELEPON tp jarang SILATURAHIM
5. Lebih sering buka “BLUETOOTH” daripada “BERLUTUT SUJUD”

YA ALLAH! ampunilah kami. Continue reading

Apa itu mati atau maut..?


Pada kesemptan kali ini saya akan mengajak anda dan kita semua untuk sejenak  merenung apa sih sebenarnya itu kematian atau yang kita kenal dengan istilah al-maut..?
Mati…!!! Kata ini sering kali kita dengan dan kita temui dalam kehidupan kita sehari-hari, namun kita sering tidak mau tau apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan kata ini, untuk itu bagi anda yang sudah berkunjung dalam blog ini, saya sangat berharaf semoga niat anda bukan hanya untuk mencari materi saja tapi saya sangat berharaf ini dapat kit hayatai bersama, baik untuk anda atau diri saya pribadi sebagai penulis. Continue reading