Kabar Gembira untuk Remaja Muslim


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu anak Hulondalo :D, pada postingan kali ini saya ingin berbagi sebuah info/kabar gembira bagi Remaja Muslim, penasaran.. to 😀 apa dp kabar..? langsung jo..!!!

Kabar ini sebenarnya dan mungkin pernah anda dengar berulang-ulang, bil khusus remaja and remaji muslim, mungkin dari ceramah Ustat dan Ustaza atau dari bangku sekolah dan tempat lainya dimana anda pernah or sedang belajar sekarang. Kabar ini dijelaskan dalam  Ayat-ayat Al-quran dan hadits yang menjelaskan tentang para pemuda seperti berikut :

Q.S.Yunus : 83

فَمَا آمَنَ لِمُوسَىٰ إِلَّا ذُرِّيَّةٌ مِنْ قَوْمِهِ عَلَىٰ خَوْفٍ مِنْ فِرْعَوْنَ وَمَلَئِهِمْ أَنْ يَفْتِنَهُمْ ۚ وَإِنَّ فِرْعَوْنَ لَعَالٍ فِي الْأَرْضِ وَإِنَّهُ لَمِنَ الْمُسْرِفِينَ

Maka tidak ada yang beriman kepada Musa, melainkan pemuda-pemuda dari kaumnya (Musa) dalam Keadaan takut bahwa Fir’aun dan pemuka-pemuka kaumnya akan menyiksa mereka. Sesungguhnya Fir’aun itu berbuat sewenang-wenang di muka bumi. dan Sesungguhnya Dia Termasuk orang-orang yang melampaui batas. ” 

Tidak hanya itu dalam kisah ashhabul kahfi Allah berfirman :

نَحْنُ نَقُصُّ عَلَيْكَ نَبَأَهُمْ بِالْحَقِّ ۚ إِنَّهُمْ فِتْيَةٌ آمَنُوا بِرَبِّهِمْ وَزِدْنَاهُمْ هُدًى

Kami kisahkan kepadamu (Muhammad) cerita ini dengan benar. Sesungguhnya mereka adalah pemuda-pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka, dan Kami tambah pula untuk mereka petunjuk. “( Q.S.Al Kahfi :13)

Masih tetap dengan pemuda Allah berfirman :
Mereka berkata: “Kami dengar ada seorang pemuda yang mencela berhala-berhala ini yang bernama Ibrahim “.
Maksudnya ibrahim melakukan hal ini ketika usianya masih muda remaja.

Masih banyak kabar gembira lainya dalam Al-Qur’an  yang menjelaskan tentang pemuda yang telah mengukir prestasi dalam berbagai keutamaan,antara lain adalah isma’il yang telah rela mengorbankan dirinya untuk di potong lehernya karena taat pada Allah dengan penuh kesadaran.

Al-Qur’an juga menceritakan pemuda lain kepada kita,yaitu nabi yusuf alaihissalam. Ia di tawari oleh seorang wanita yang sangat cantik untuk melakukan hubungan biologis,yang seandainya ia mau melakukannya tidak ada sesuatupun yang dapat menghalanginya. Namun nabi yusuf menolak ajakan tersebut dan memilih hidup mendekam di penjara semata-mata karena keimanannya kepada Allah SWT.

Masih ada lagi sebagaimana dijelaskan dalam Tafsir Ibn Katsir disebutkan bahwa mayoritas orang –orang yang merespon baik seruan Nabi adalah kalangan muda. Mereka diantaranya adalah Shabat Abu Bakar yang masuk Islam pada Usia 38 tahun, Shabat Umar masuk Islam pada umur 28 tahun dan Sayyidina Ali yang masuk Islam kurang dari umur 10 tahun dan masih banyak yang lainnya yang masuk Islam kisaran berumur 12,13,14 dan 15 Tahun.

Anak Hulondalu, sebelumnya saya mohon maaf..
Untuk postingan kali hanya kabar dari Al-Qur’an dulu.. untuk selanjutnya Insya Allah saya akan membagikan, kabar dari Rasullah melalu Hadits-haditsnya 😀

Ikuti Kami di fb LDS Gorontalo

Advertisements
By Ibrahim Naki Posted in Religi

Untuk Kebaikan Bersama Tolong DiKomentari

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s