Berjilbab Kok Pacaran


Foto: BERJILBAB KOK PACARAN#share/bagikanEhm.. Ehm…1. “ Niat” berjilbab udah benerbelum? Apa karena……* Nggak sekedar ikutan trend,latah mode?* Biar dibilang cantik?* Karena“dipaksa” sekolah?* Biar disayang pacar/gebetan?* Modal semangat doang?* Sekedar tuntutan “peran”?2. Berjilab itu Gamsus !* Pasti ada yang sirik, ngeledek* Ada yang gak gampang setuju* Masih ada yang berdalil “ah liatsi anu, berjilbab tapi tingkah lakugak sopan, mending gakberjilbab, tp tingkah laku sopan”* Hambatan dari sistem/ negara* Modalnya juga gak kecil* Katanya, nunggu baek dulu,baru berjilbab3. Fenomena Jilbab VS Kerudung* Disangkanya kerudung adalahjilbab* Pake kerudung, tapi baju seksi(kudung gaul)* Berkerudung, tapi aurat masihnongol (leher, rambut, tangan)* Berjilbab tapi gaul bebas (jilbabfunky)Yuk, saatnya berjilbab sesuaikriteria Al-Qur’an“ Hai Nabi katakanlah kepadaisteri-isterimu, anak-anakperempuanmu dan isteri-isteriorang mukmin: “Hendaklahmereka mengulurkan jilbab-nyake seluruh tubuh mereka”. Yangdemikian itu supaya mereka lebihmudah untuk dikenal, karena itumereka tidak diganggu. Dan Allahadalah Maha pengampun lagiMaha penyayang.”( QS. al-Ahzab:59)=Bedakan antara Jatuh Cintadengan Pacaran=* Manusia punya naluri untukmencintai dan dicintai : ”Dijadikanindah pada (pandangan) manusiakecintaan kepada apa-apa yangdiingini, yaitu: wanita-wanita,anak-anak…” (QS Ali Imraan[3]:14)* Pacaran, kategori mendekatizina, itu Allah sudah melarang(QS. Al Isra 32)Kalo pacaran Islamy, gimana?* Definisi pacaran secara faktualdan terindera: kenalan, pinjambuku, SMS an (krm surat), bikinjanjian/ngedate/ apel, touch, kiss,necking, petting, intercouse…* Pacaran melibatkan perasaandan nafsu, keduanya jadi bias* Remaja dirorong & dicontohilewat tayangan sinetron, film,majalah, dll* GAK ADA TUH PACARANSECARA ISLAMI.. itu mah akal-akalan aja, menghalalkan yangharam….“Sesungguhnya dunia itu adalahperhiasan dan sebaik-baikperhiasan dunia adalah wanitashalihah.” (HR Muslim)

Sumber widzu.blogspot.com

Pada Catatan Kali ini saya akan membagikan sebuah tulisan dari sahabat Blogger Widzu semoga bisa bemaamfaat untuk saya dan semua… yang isinya kurang lebih seperti ini:

Berjilabab kok Motilandahu.. 🙂

Ehm.. Ehm…

1. “ Niat” berjilbab udah bener belum? Apa karena……
* Nggak sekedar ikutan trend, latah mode?
* Biar dibilang cantik?
* Karena “dipaksa” sekolah?
* Biar disayang pacar/gebetan?
* Modal semangat doang?
* Sekedar tuntutan “peran”?

2. Berjilab itu Gamsus  (Gampang Susah)!
* Pasti ada yang sirik, ngeledek
* Ada yang gak gampang setuju
* Masih ada yang berdalil “ah liat si anu, berjilbab tapi tingkah laku gak sopan, mending gak
berjilbab, tp tingkah laku sopan”
* Hambatan dari sistem/ negara
* Modalnya juga gak kecil
* Katanya, nunggu baek dulu, baru berjilbab

3. Fenomena Jilbab VS Kerudung
* Disangkanya kerudung adalah jilbab
* Pake kerudung, tapi baju seksi (kudung gaul)
* Berkerudung, tapi aurat masih nongol (leher, rambut, tangan)
* Berjilbab tapi gaul bebas (jilbab funky)

Yuk… Sobat yang Akwat saatnya berjilbab sesuai kriteria Al-Qur’an
“ Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbab-nya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.”( QS. al-Ahzab: 59)

=Bedakan antara Jatuh Cinta dengan Pacaran:

* Manusia punya naluri untuk mencintai dan dicintai :

”Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak…” (QS Ali Imraan [3]:14)

* Pacaran, kategori mendekati zina, itu Allah sudah melarang (QS. Al Isra 32)

Kalo pacaran Islamy, gimana?

* Definisi pacaran secara faktual  dan terindera:
“”kenalan, pinjam buku, SMS an (krm surat), bikin janjian/ngedate/ apel, touch, kiss, necking, petting, intercouse…””
* Pacaran melibatkan perasaan dan nafsu, keduanya jadi bias
* Remaja dirorong & dicontohi lewat tayangan sinetron, film, majalah, dll

* GAK ADA TUH PACARAN SECARA ISLAMI.. itu hayan akal- akalan aja, menghalalkan yang haram….
“Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.” (HR Muslim)

Sumber Dari Sahabat Widzu 

Advertisements

Untuk Kebaikan Bersama Tolong DiKomentari

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s